Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
for daddy
#1
Bicara soal hari ayah, siapa sih yang nggak pengen ayah nya panjang umur trus terhindar dari penyakit. Pengen kan setiap momen bahagia kita juga bisa nikmatin keluarga termasuk sosok ayah agan. Trus gimana jadinya kalau ayah agan ternyata orang yang susah banget buat ngelakuin kebiasaan sehat?

Ayah ane sendiri juga sebelumnya susah banget gan buat diajak hidup sehat. Cuek banget deh pokoknya. Kebiasaannya udah tua tapi masih sering ngerokok, makan makanan nggak sehat trus jarang olahraga. Sampai akhirnya ayah ane mulai ga fit gan. Gampang banget buat kena penyakit. Untungnya sejauh ini nggak kena penyakit yang berat, tapi siapa sih yang mau ayahnya kena penyakit parah gitu. Dan yang namanya orangtua kadang nggak mau tuh dengar keluhan keluhan anaknya. Jadi daripada kita berbusa busa doang tanpa ada aksi yuk mulai ngelakuin beberapa hal ini buat secara nggak langsung ngebiasain si ayah biar hidup sehat. Emang sih umur udah ada yang ngatur, tapi kita sebagai manusia nggak ada salahnya juga usaha buat tetap sehat kan?

1. Masak Masakan Rumahan Yang Lebih Sehat
Quote:
Buat agan yang tinggal serumah sama ayah ini bisa jadi satu hal yang agan lakuin. Kalau agan masak coba deh kurangi porsi garam atau penyedap, minyak dan santan. Jadi setiap mau makan ayah agan tanpa disadari juga mulai ikutan kan. Trus gimana kalo ayah agan sering makan di luar? Emang sih agan ga bisa terus terusan ngawasin apa yang ayah agan makan di luar rumah, tapi at least agan coba deh mengimbangi dengan rajin masak masakan sehat dirumah. Masakan sehat bukan berarti ga enak kok gan. Kalau udah banyak makanan di rumah kan semakin dikit alasan ayah agan buat jajan di luar. Selain itu agan juga bisa memulai dengan melakukan aktivitas memasak bersama hingga ayah agan akhirnya bisa tau gimana caranya untuk bisa mandiri masak makanan sehat kalau sewaktu waktu agan ga bisa masakin makanan. Trus gimana kalau yang nggak tinggal bareng orang tuanya. Selain agan bisa pesan sama ibu agan atau pembantunya ayah agan, agan juga bisa coba dengan mengajak ayah agan buat makan makanan sehat ketika agan menelepon si ayah kayak contoh berikut ini.
Quote:“Hey dad I’m really loving this new recipe I found with kale, and roasted carrots, and toasted almonds, and I want to make it for you. I’ve been learning a ton about immunity-boosting, super veggies and I feel more amazing now than I did a year ago. You gotta try it!” - sumber

2.Belanja bareng
Quote:
Belanja yang ane maksud disini sebagai belanja kebutuhan makanan bareng gan. Biar sambil belanja agan bisa cerita cerita soal apa sih yang baik buat ayah agan. Tapi jangan terlalu keliatan menggurui ya gan, ntar si ayah keburu nolak mentah mentah (Buat ayah ayah yang agak keras kepala ). Kasih infonya sambil cerita cerita ringan aja biar ga terlalu keliatan menggurui banget. Agan kan bisa secara langsung juga memilihkan bahan makanan apa yang sebenarnya ayah agan perluin. Nah sambil ngambilin bahan makanan itu agan bisa sambil cerita kan kenapa ayah agan perlu banget buat rutin ngonsumsi itu.

3. Jadilah partner olahraga si ayah
Quote:
Ini dia. Orang tua kadang makin tua makin malas olah raga. Alesannya ntah capeklah maleslah. Ingat gan, emang sih kalau usia udah semakin tua ayah agan makin sulit buat ngelakuin kegiatan fisik yang terlalu berat. Maka dari pada itu pilihlah olah raga ringan untuk agan lakukan secara rutin bersama si ayah. Misalnya ajak ayah agan buat jalan pagi di tiap weekend, ke taman kota misalnya. Selain sambil berolahraga, ayah agan juga bisa nikmatin kan udara pagi yang masih segar. Lebih baik lagi kalo agan bisa nemenin ayah agan jalan pagi tiap hari. Dengan jalan pagi rutin kan si ayah bisa punya kebiasaan sehat baru yang bagus buat kesehatan dirinya.
Quote:“Hey dad, did you go for a walk today? According to a recent study published by journal PLoS Medicine, lacing up those sneakers and breaking a sweat for 30 minutes a day could really add an extra 3.5 years to your life. And although you may want to kick back in heaven soon, I’d really like you to [play with my future children], [see my dream come true], [enjoy retirement] - sumber


4.Ngelakuin hobi bersama
Quote:[CENTER]
Orang tua gampang banget stress gan. karena itu coba buat rutinitas baru ngelakuin hobi bersama bareng si ayah biar ayah selain ada aktivitas juga bisa lebih bahagia karena nggak ngerasa sendirian. Misalnya berkebun bersama. Ane suka banget sama cara ini gan. Selain karena ayah ane jadi punya kebiasaan baru, tanaman tanaman yang kita tanam juga bisa kan kita pakai buat bahan masakan sehat kita. Ga mesti berkebun juga kok. Banyak hobi lainnya yang bisa agan lakukan bersama ayah supaya ayah agan jauh dari rasa stress karena ada kegiatan positif yang bisa agan lakukan bareng si ayah. Bagi yang suka sepedaan bisa sepedaan bareng, atau mungkin bisa mancing atau nonton film bareng tiap minggu biar si ayah ada refreshing sedikit dari segala macam pikiran. Ingat gan, kesehatan kan bukan soal fisik juga tapi juga soal pikiran. Karena itu hobi hobi positif bisa banget jadi cara agan buat jaga ayah agan dari kemungkinan stress itu.
Reply
#2
Cool! That's a clever way of loonikg at it!
Reply
#3
I can't <a href="http://xrkfzdlfnef.com">beevlie</a> I've been going for years without knowing that.
Reply
#4
This wesibte makes things hella easy. http://rrewofia.com avsnsn [link=http://yejahzliq.com]yejahzliq[/link]
Reply
#5
http://debslocketdreams.com/general_insurace.html http://templetonvigneault.com/car_insura...higan.html http://slaintepobal.org/car_insurnance.html http://templetonvigneault.com/lowest_pri..._york.html http://artofmaestro.com/buying_gap_insur...nline.html
Reply
#6
additional car insurance actually pay discounted rate online car insurance quotes discounted rate next hours insurance car bragging about certain minimum car insurance quotes companies home empty car insurance quotes insurance immediate cheap car insurance quotes makes

http://slaintepobal.org/cheap_pmi_insurance.html http://artofmaestro.com/car_insurance_fo...in_ny.html http://thechristychilton.com/cheap_car_i...weeks.html http://posiesandpoms.com/compare_car_ins...texas.html http://debslocketdreams.com/sirius_insurance.html http://posiesandpoms.com/pc_auto_insurance_quotes.html http://slaintepobal.org/verify_car_insur...orida.html http://debslocketdreams.com/free_insuran...h_car.html
Reply
#7
http://artofmaestro.com/barclays_online_...rance.html http://slaintepobal.org/quotes_teens.html http://debslocketdreams.com/cerberus_insurance.html http://posiesandpoms.com/typical_car_ins...texas.html http://artofmaestro.com/auto_insurance_i...in_tn.html http://thefirstcook.net/ontario_vehicle_...rules.html

http://debslocketdreams.com/cars_for_students.html http://debslocketdreams.com/insurance_qu...ivers.html http://artofmaestro.com/military_discoun...rance.html http://slaintepobal.org/cost_of_car_insu...uebec.html http://thechristychilton.com/where_to_ge...rance.html http://debslocketdreams.com/oriental_ins...rance.html http://debslocketdreams.com/insurance_ho...mpany.html

http://debslocketdreams.com/auto_insuran...ronto.html http://debslocketdreams.com/insurance_payable.html http://debslocketdreams.com/tucson_auto_insurance.html http://debslocketdreams.com/insurance_recruitments.html http://artofmaestro.com/how_much_is_moto...r_old.html http://thechristychilton.com/british_car...spain.html
Reply
#8
http://thefirstcook.net/new_york_auto_in...rages.html http://posiesandpoms.com/gmac_auto_insur...nd_va.html http://thefirstcook.net/progressive_auto...oming.html http://slaintepobal.org/insurance_auto_a...wn_va.html

http://debslocketdreams.com/auto_owners_...views.html http://posiesandpoms.com/chris_addison_c...rance.html http://slaintepobal.org/can_a_totaled_ca...sured.html http://debslocketdreams.com/multiple_app...rance.html http://thechristychilton.com/car_insuran...texas.html http://slaintepobal.org/st_john_insurance_company.html

http://thechristychilton.com/hdfc_ergo_v...nline.html http://slaintepobal.org/off_the_road_insurance.html http://posiesandpoms.com/how_long_is_a_c...d_for.html http://posiesandpoms.com/cheapest_car_in...ivers.html http://thechristychilton.com/car_insuran...es_wv.html http://debslocketdreams.com/culver_insurance.html
Reply
#9
http://thefirstcook.net/average_car_insu...olina.html http://debslocketdreams.com/insurance_salisbury.html http://thechristychilton.com/car_acciden...rance.html http://thechristychilton.com/msn_cheap_c...rance.html http://thechristychilton.com/progressive...views.html http://debslocketdreams.com/rankin_insurance.html
Reply
#10
http://debslocketdreams.com/mitchells_insurance.html http://slaintepobal.org/lowest_car_insurance_quote.html http://templetonvigneault.com/mark's_aut...ia_pa.html http://artofmaestro.com/progressive_auto...rd_va.html http://artofmaestro.com/oriental_insuran...nline.html http://artofmaestro.com/cheap_indiana_ca...rance.html http://thefirstcook.net/insurance_auto_a...et_nj.html http://slaintepobal.org/insurance_lacey_wa.html
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)